Tim Kecil Demokrat-NasDem-PKS Berjumpa, Ulas Penegasan AHY Bantu Anies Calon presiden 2024

Tim Kecil Demokrat-NasDem-PKS Berjumpa, Ulas Penegasan AHY Bantu Anies Calon presiden 2024

Perwakilan atau utusan tim kecil Anies Baswedan, Sudirman Said, mengutarakan tatap muka yang sudah dilakukan NasDem, Demokrat dan PKS.

Ia menjelaskan, tatap muka ini kali untuk memperjelas jika Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan dukungan Anies Baswedan sebagai capres (calon presiden) 2024.

“Ini hari berjumpa untuk dengar beragam perkembangan atau update dari tiap-tiap parpol. Pasti yang terbaru ialah kita mengetahui kemarin Pak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ketua Umum Partai Demokrat keluarkan launching atau pernyataan jika sudah dengan cara resmi memberikan dukungan penyalonan (Anies sebagai capres),” kata Sudirman Said, selesai tatap muka tim kecil.

Ia juga akui, mengucapkan syukur atas pengakuan AHY memberikan dukungan penyalonan Anies. Karena, makin dekat ke arah pengusungan Anies di Pemilihan presiden 2024.

“Kita sukuri sebagai satu perkembangan karenanya demikian karena itu kita telah capai dekati 20 % tinggal satu kembali dan insyaAllah kita doakan semoga rekan kita dari PKS akan susul pengakuan seperti itu (bantu Anies),” katanya.

Nantikan PKS
Sudirman Said mengutarakan, dalam intern PKS tinggal menanti finalisasi untuk mengumumkan support pada Anies. Hingga, sesudah PKS umumkan, Anies dapat digotong pada Pemilihan presiden 2024.

“Kita nantikan proses intern yang berjalan dan pada proses finalisasi semoga,” tambah Sudirman Said.

Mencari Saat yang Pas
Dalam pada itu, Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman menjelaskan bila partainya tengah menanti saat yang pas untuk mengumumkan support ke Anies.

“Kami di PKS pasti terus lakukan proses intern kita dan ketika waktunya kami pasti akan sampaikan maklumat seperti Nasdem atau Demokrat,” kata Sohibul.

Tetapi, ia memperjelas jika PKS telah memberikan dukungan Anies sebagai calon presiden di 2024. Tinggal menanti saat yang pas untuk maklumat.

“Saya ucapkan jika PKS ini tidak bantu Pak Anies jadi tidak kemungkinan saya ada terus menerus dalam tim kecil ini, saya dalam tim kecil ini merupakan utusan sah partai jadi jika saya turut serta di tim kecil ini memperlihatkan jika memang PKS bantu Anies, permasalahannya maklumat kapan itu ialah proses intern kami jadi kami selesaikan itu kelak ketika waktunya kami akan mengumumkan,” paparnya.

Scroll to Top