Stock Logistik Bantuan Korban Gempa Cianjur Tipis

Stock Logistik Bantuan Korban Gempa Cianjur Tipis

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur mengatakan stock logistik untuk keperluan masyarakat terimbas gempa Cianjur cukup buat 3-5 hari. Stock itu datang dari bantuan sah yang diterima Pemerintahan Kabupaten Cianjur.

“Keadaan stock logistik masih tetap ada, terhitung bantuan dari propinsi, tetapi cukup hanya untuk sekitaran 3-5 hari di depan,” tutur Kepala Sektor Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Cianjur, Asep Sudrajat, di Cianjur.

Menurut Asep, sampai sekarang ini tiga gudang utama BPBD Kabupaten Cianjur masih lakukan pembagian logistik ke semua titik dan posko evakuasi terimbas gempa bumi.

“Penyaluran logistik untuk masyarakat itu langsung dibawa oleh pihak dusun, dengan bawa pengajukan keperluan beberapa pengungsi, hingga bantuan itu akan dikirim sehabis keberluan di atas lapangan,” ucapnya.

Dia menjelaskan, ihwal ada pengungsi yang mengeluh stock tersedianya logistik disuruh untuk selekasnya melapor ke peanggung jawab posko masing-masing.

“Sesudah melapor ke penanggung jawab posko, kelak langsung sampaikan ke pihak dusun. Hingga kelak pihaknya yang hendak minta barang keperluan langsung ke BPBD,” tutur Asep.

Awalnya, beberapa masyarakat di evakuasi di Kampung Gunung Lanjung 2, Dusun Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur mengeluh tersedianya stock yang mulai tipis.

Ai Nurhayati, 35 tahun, seorang masyarakat menjelaskan, sekarang ini ketersedian bahan dasar yang ada di posko evakuasi mulai tipis. “Bahan dasar yang mulai tipis itu salah satunya beras, lauk pauk, dan makanan anak,” ucapnya.

Sekarang ini, lanjut ia, suplai logistik yang umumnya dikirimkan tiap hari, saat ini pengangkutannya jadi 2x satu hari.

“Bukan hanya stock keperluan logisitik, tenda yang dihuni beberapa masyarakat juga mulai bocor hingga membuat tenda didalamnya basah,” ucapnya.

 

Scroll to Top