Sekda Kota Bekasi Reny Hendrawati Tiba-tiba Dimutasi Jadi Staff Pakar

Sekda Kota Bekasi Reny Hendrawati Tiba-tiba Dimutasi Jadi Staff Pakar

Reny Hendrawati dimutasi dari kedudukannya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi jadi Staff Pakar Wali Kota Sektor Ekonomi, Pembangunan, dan Bungkusyarakatan.

Khalayak memandang penggantian jabatan Reny Hendrawati termasuk cukuplah tiba-tiba, hingga sempat ditanyakan argumennya.

Menanggapi ini, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menjelaskan, perubahan ini sebagai sisi dari penilaian performa yang sudah dilakukan semenjak Maret-Oktober 2022.

Disamping itu, katanya, cara ini juga memperoleh kesepakatan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dengan Nomor 100.2.1.6/8356/SJ hal kesepakatan pengangkatan dan pengukuhan pejabat pimpinan tinggi pratama di Lingkungan Pemerintah kota Bekasi.

“Jika saya sich perputaran dan perubahan itu hal yang umum terjadi pada suatu proses kepimpinan. Ditambah telah sama sesuai secara undang-undang, maknanya dalam waktu 2 tahun dapat dilaksanakan penilaian,” tutur Tri.

Dia menambah, perputaran dan perubahan di badan Pemerintah kota Bekasi ini mempunyai tujuan untuk memberi penyegaran, hingga ASN berkaitan terbiasa untuk menyesuaikan secara cepat di status anyarnya.

“Karena peranan kepimpinan itu ialah manajerial, bukan bergantung ke background keluarga,” tuturnya.

Tri Tunjuk Junaedi Jadi Plh Sekda Kota Bekasi
Tri Adhianto menunjuk Kepala Dinas Tata Ruangan Kota Bekasi, Junaedi sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda Kota Bekasi gantikan Reny Hendrawati.

Penentuan ini sama sesuai SK Nomor 821.2/Kep.01-BKPSDM/I/2023 mengenai Pindah Tugas Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di Lingkungan Pemerintah kota Bekasi.

 

Check Also

Puan Sebutkan DPR Memiliki komitmen Selekasnya Ulas RUU PPRT bersama Pemerintahan

Puan Sebutkan DPR Memiliki komitmen Selekasnya Ulas RUU PPRT bersama Pemerintahan

Puan Sebutkan DPR Memiliki komitmen Selekasnya Ulas RUU PPRT bersama Pemerintahan Ketua DPR Puan Maharani …