Program KEN 2023 Bikinan Kemenparekraf yang Dipegang Sandiaga Uno Disanjung-puji 3 Menteri

Program KEN 2023 Bikinan Kemenparekraf yang Dipegang Sandiaga Uno Disanjung-puji 3 Menteri

Menteri Koordinator Sektor Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengharap program Pamor Moment Nusantara (KEN) 2023 memberi imbas berarti pada perubahan pariwisata nusantara dan kemajuan ekonomi lokal.

“Saya katakan selamat ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Inovatif (Kemenparekraf), terutamanya ke Menteri Pariwisata dan Ekonomi Inovatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, atas diluncurkannya KEN 2023. Saya suka karena KEN yang disebut program vital buat meningkatkan moment-event di semua Indonesia bisa semakin berkembang dari tahun ke tahunnya,” kata Luhut lewat virtual dalam penyeluncuran Pamor Moment Nusantara (KEN) Festival 2023 di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Luhut mengharap KEN 2023 dan KEN beberapa tahun seterusnya memberi imbas baik pada Indonesia dalam soal perubahan pariwisata nusantara dan kemajuan ekonomi lokal.

“Dengan semangat dan kerja-sama, kita harus berada di sini. Jika kita bersatu, bersama kerjakan dan senang jadi orang Indonesia, pasti ini (tingkatkan perubahan pariwisata lewat moment-event) tentu kita bisa raih,” katanya.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menjelaskan program KEN yang sudah diselenggarakan semenjak tahun 2021 sanggup mensukseskan beragam penyelenggaraan dan meningkatkan moment-event d semua Indonesia. Imbas berarti yang didapat atas penyelenggaraan KEN adalah peningkatan bidang pariwisata Indonesia, pembukaan lapangan pekerjaan, dan kemajuan ekonomi nasional.

“Saya harap KEN 2023 dengan taktik atau branding Sportive (kategorisasi khusus untuk sport, music, dan creative festival) bisa meneruskan suksesnya seperti beberapa tahun awalnya, hingga segera dapat lebih sanggup menarik lawatan wisatawan dalam negeri atau luar negeri, menggerakkan pembuatan lapangan pekerjaan, dan menggerakkan kemajuan ekonomi Indonesia,” tutur Tito lewat virtual

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki ucapkan selamat ke Kemenparekraf atas penyeluncuran KEN 2023.

“Mudah-mudahan program ini dapat memperkenalkan tujuan-destinasi wisata nusantara dan jadi lokomotif ekonomi daerah untuk warga, khususnya untuk pelaku seni budaya dan moment di daerah,” ungkapkan Menkop lewat cara online dalam peluang yang serupa.

Pada KEN 2023, ada 110 moment favorit yang sudah dikurasi dari 28 propinsi dengan 5 sektor penilaian, yaitu pariwisata dan ekonomi inovatif, pengembangan dan kreasi, management moment, taktik komunikasi, dan peningkatan usaha dan marketing. Sementara pada edisi pertama, KEN mengeluarkan 83 moment dipilih dari 34 propinsi.

Untuk edisi KEN 2022, disebutkan sudah membuat tiga juta gerakan wisatawan nusantara, 11 ribu usaha micro kecil menengah (UMKM), 55 ribu pelaku seni/moment, dan 250 asosiasi atau komunitas, dan 11 ribu pekerja.

Check Also

Puan Sebutkan DPR Memiliki komitmen Selekasnya Ulas RUU PPRT bersama Pemerintahan

Puan Sebutkan DPR Memiliki komitmen Selekasnya Ulas RUU PPRT bersama Pemerintahan

Puan Sebutkan DPR Memiliki komitmen Selekasnya Ulas RUU PPRT bersama Pemerintahan Ketua DPR Puan Maharani …