Polisi Selidik Kasus Pelemparan Batu ke Bis Pemain Persis Solo di Tangerang

Polisi Selidik Kasus Pelemparan Batu ke Bis Pemain Persis Solo di Tangerang

Polres Kota Tangerang Selatan menyelidik kasus pelemparan batu yang sudah dilakukan pelaku supporter Persita Tangerang pada bis official Persis Solo di Tangerang. Awalnya sebuah video pelemparan ke bis Persis Solo trending di sosial media.

Kejadian pelemparan batu yang sudah dilakukan oleh pelaku supporter sepak bola kembali mecoreng catatan jelek untuk dunia persepakbolaan Indonesia. Peristiwa yang menerpa tim Persis Solo ini berjalan selesai berkunjung ke basis Persita Tangerang di Stadion Indomilk Tempat pada kelanjutan liga 1 pertandingan ke-21.

“Telah ditangkap 7 orang, yah,” kata Kapolres Tangerang Selatan Ajun Komisaris Besar Faisal Febrianto saat diverifikasi.

Kata Faisal, 7 orang itu masih juga dalam pengecekan. Pihaknya pastikan akan tangani kasus ini. “Masih kita bangun,” sebut ia.

Dalam video trending kelihatan beberapa supporter Persita tidak dikenali melemparkani bis itu di jalan. Kemudian tersebar juga video saat beberapa pemain dan official Persis Solo keluar bis lalu memburu pelaku pelemparan.

Melalui upload di Instagram Story, presiden Persita Tangerang, Rully Zulfikar, mencela tindakan pelemparan itu. “Apa tidak belajar dari peristiwa awalnya. Buat malu Tangerang saja,” tulisnya.

Dia mengupload photo 2 orang tersangka pelemparan ke bis pemain Persis Solo.

Gibran Sebutkan Pelemparan Batu Bis Persis Solo Buntut Tragedi Kanjuruhan

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyebutkan tindakan pelemparan pada bis pemain Persis Solo di Tangerang buntut tidak ada keteguhan aparatur hukum dalam kasus kekacauan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Gibran juga minta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo supaya menginvestigasi habis dan tegas dalam kasus itu supaya peristiwa sama tidak terulang kembali.

“Minta izin pak kapolri @ListyoSigitP. Minta maaf bila saya lancang dan tidak santun. Peristiwa pelemparan pada bis pemain @persisofficial terus akan terjadi. Ini sebagai serangkaian dari tidak ada tidakan tegas pada pelaku kekacauan di Kanjuruhan,” cuit Gibran lewat account Twitternya.

Menurut Gibran, bila pelaku tragedi Kanjuruhan tidak dijatuhi hukuman, karena itu aka suara orang yang lain tidak takut lakukan hal yang sama. “Dan ini terus akan terjadi asal tidak ada keteguhan pada supporter.

Dia minta Menteri BUMN Erick Thohir yang mendaftarkan sebagai calon ketua umum PSSI dapat mengatur ini bila dipilih. “Saya mengharap banyak ke pak @erickthohir. Ini PR besar untuk jenengan,” sebut ia.

Persita Tangerang Ditahan Seimbang Persis Solo

Persita Tangerang ditahan seimbang 0-0 oleh Persis Solo dalam laga Liga 1 Indonesia minggu ke-21 di Stadion Indomilk Tempat, Tangerang.

Persita tampil lebih menguasai tetapi tidak bisa menjebol gawang Persis Solo hingga mereka ketahan pada rangking kesepuluh klassemen Liga 1 dengan 26 point dari 20 pertandingan, dan Persis tempati status kesebelas dengan 25 point dari 21 laga.

Check Also

Puan Sebutkan DPR Memiliki komitmen Selekasnya Ulas RUU PPRT bersama Pemerintahan

Puan Sebutkan DPR Memiliki komitmen Selekasnya Ulas RUU PPRT bersama Pemerintahan

Puan Sebutkan DPR Memiliki komitmen Selekasnya Ulas RUU PPRT bersama Pemerintahan Ketua DPR Puan Maharani …