Menguras Arus Balik di Puncak Bogor, Polisi Memberlakukan One Way Lebih Lama

Menguras Arus Balik di Puncak Bogor, Polisi Memberlakukan One Way Lebih Lama

Polisi berlakukan mekanisme satu arah atau one way dari arah Puncak Bogor ke arah Jakarta semenjak Minggu (25/12/2022) jam 11.30 WIB. One way diterapkan lebih cepat untuk menahan kemacetan karena arus balik liburan Natal di kawasan Puncak.

Sampai jam 17.30 WIB masih diterapkan one way ingat arus kendaraan dari arah Puncak terlihat padat.

Kepadatan arus kendaraan itu salah satunya di kawasan Pasar Cisarua, kawasan tanjakan Selarong sampai Simpang Pasir Muncang.

Sementara titik kemacetan kronis terjadi di kawasan Cipayung. Arus jalan raya alami kendala karena jumlahnya pengendara yang istirahat selesai isi BBM di SPBU kawasan itu.

KBO Lalu Lintasi Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana menjelaskan ini hari one way diterapkan lebih cepat serta lebih lama dari umumnya ingat terjadi kepadatan arus balik wisatawan selesai berlibur Natal.

“Kami memberlakukan one way ini sampai arus di atas (Puncak) menyusut, kemudian baru dinormalkan. Hanya kami tidak dapat tentukan waktunya. Tetapi menyaksikan keadaan keadaan arus di atas lapangan,” tutur Ketut.

Ketut menjelaskan, untuk volume kendaraan dari Jakarta ke arah kawasan Puncak menyusut di hari Sabtu kemarin dan Minggu hari, bila dibanding hari kemarin.

“Jadi kendaraan yang ke arah Puncak itu ramainya pada hari Senin sampai Jumat kemarin. Karena bersamaan berlibur sekolah. Jika hari biasa kan kemungkinan dipikir tidak terlampau macet seperti akhir pekan,” katanya.

Cukup Normal
Korps Lalu Lintasi (Korlantas) Polri lakukan patroli arus jalan raya tempat wisata di Jalur Puncak Bogor, Jawa Barat, Minggu, yang banyak dilewati warga untuk berekreasi

“Ini hari kita melakukan patroli pada tempat wisata karena kita mengetahui Minggu, tanggal 25 liburan Natal. Banyak warga yang manfaatkan liburan Natal bersilaturahmi dan berekreasi,” kata Direktur Penegakan Hukum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan di Pos Servis Terintegrasi Simpang Gadog, Kabupaten Bogor.

Brigjen Aan sampaikan sampai sekarang ini salah satu tujuan wisata sebagai favorite warga di Jabodetabek ialah Puncak Bogor. Hasil patroli memperlihatkan di sejauh Tol Jagorawi ke arah Puncak Bogor jalan raya cukup teratasi.

Brigjen Aan bersama anggota Korlantas Polri dan barisan Polres Bogor berpatroli di jalur wisata Puncak Bogor dengan memakai sepeda motor.

“Jika saya saksikan masih lumayan normal, selanjutnya ke Puncak Bogor cukup teratasi, belum dilaksanakan eksperimen jalan raya,” ucapnya yang dikutip dari Di antara.

Scroll to Top