Menantang Saat Dibegal, Jemari Tangan Pemuda di Bogor Putus Disikat Celurit

Menantang Saat Dibegal, Jemari Tangan Pemuda di Bogor Putus Disikat Celurit

Kejadian menakutkan menerpa seorang pemuda di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jarinya putus disikat celurit oleh pelaku perampok. Korban namanya Jajang S (23) sekarang harus mendapatkan perawatan medis di RSUD Cibinong.

Kejadian berawal saat korban akan bermain ke rumah temannya selesai pulang bekerja pada Sabtu, 7 Januari 2023 sekitaran jam 03.00 WIB.

Saat lewat di Jalan Jalan Raya Cikaret Kelurahan Keinginan Jaya, Kecamatan Cibinong, sepeda motor korban didekati pengendara motor sejumlah 2 orang.

“Pelaku langsung memberikan ancaman dengan sebilah celurit dan minta korban untuk selekasnya memberikan smartphonenya,” tutur Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Yohanes Redhoi Sigiro.

Karena menantang dan korban juga berteriak, salah satunya pelaku menyikatkan celurit ke tangan kanannya sampai mengakibatkan jemari kelingking putus.

Pelaku selanjutnya kabur dengan bawa telepon pegang milik korban. Sementara, korban dibantu masyarakat dan dibawa ke rumah sakit.

“Kasusnya sekarang ini sedang diatasi sesudah petugas mendapatkan laporan itu,” katanya.

Kepolisian juga mengecek saksi dan rekaman CCTV disekitaran lokasi peristiwa. “Kasusnya sedang kita pelajari. Mudah-mudahan aktornya selekasnya ketangkap,” tandas Yohanes.

Jasad Pria yang Diketemukan di Depan Kampus Yarsi Diperhitungkan Korban Perampok
Kasus meninggalnya seorang pria yang jasadnya dibuang di Jalan Letjen Suprapto, Jakarta Pusat pada Sabtu, 31 Desember 2022 lalu tidak kalah mengambil alih perhatian khalayak.

Hasil penyidikan sementara, kematian korban diperhitungkan ke arah kasus pembegalan.

Kapolsek Cempaka Putih Kompol Bernard Saragih menjelaskan, korban terdeteksi sebagai KSD (26) masyarakat Banyumas, Jawa tengah yang tinggal di kos Jalan Swasembada, Jakarta Utara.

“Ya kita sangka ya. Kita tidak dapat yakinkan, diperhitungkan perampok. Karena motornya diambil sama aktornya. Kita sangka perampok ya,” kata Bernard saat dikontak reporter.

Bernard menjelaskan, korban setiap hari dikenali sebagai pedagang telephone pegang lewat cara online. Berdasarkan penjelasan saksi, awalnya korban janjian dengan salah satunya konsumen di kawasan PGC.

“Jadi kemarin itu, ia sedang ingin jual smartphone, ada yang ingin membeli dan janjian dengan orang di PGC,” tutur ia.

Pelaku Dicari Polisi
Bernard menjelaskan, korban berbisnis dengan konsumen. Selang beberapa saat, korban juga pulang. Saat tersebut diperhitungkan terjadi pembegalan.

“Sesudah diantarkan telah transaksi bisnis, ia balik. Ingin balik itu, di jalan itu tadi,” tutur ia.

Bernard menjelaskan, tim kombinasi dari Polres Metro Jakpus bersama Polsek Tanah Abang sedang mengincar pelaku. “Ini masih kami lidik bersama,” tutur ia.

 

Check Also

Puan Sebutkan DPR Memiliki komitmen Selekasnya Ulas RUU PPRT bersama Pemerintahan

Puan Sebutkan DPR Memiliki komitmen Selekasnya Ulas RUU PPRT bersama Pemerintahan

Puan Sebutkan DPR Memiliki komitmen Selekasnya Ulas RUU PPRT bersama Pemerintahan Ketua DPR Puan Maharani …