Karyawan Apartemen yang Dicarter Rudolf Tobing Saksikan Bintik Darah di Bantal

Karyawan Apartemen yang Dicarter Rudolf Tobing Saksikan Bintik Darah di Bantal

Aprilito Ade, karyawan Apartemen Green Pramuka City, pernah menyaksikan bintik darah di kamar yang digunakan Rudolf Tobing untuk menghabiskan nyawa Icha. Bintik darah itu melekat pada sarung bantal.

“Kamar besar itu yang pertama, saya saksikan di sarung bantal ada darah. Bintik-bintik doang” katanya saat dijumpai Tempo di Apartemen Green Pramuka City.

Ia selekasnya memberikan laporan penemuan itu ke atasannya. “Saya segera melapor sama bos,” ucapnya.

Atasannya lalu menghubungi Rudolf untuk bertanya darah itu. “Bos saya segera report ke tamunya. Ucapnya giginya lepas,” tutur Ade.

Menurut Ade, ia sempat berjumpa langsung dengan Rudolf saat memberi kunci kamar apartemen. Ade tidak berprasangka buruk jika kamar itu dicarter untuk lakukan pembunuhan.

“Tidak ada. Seperti orang biasa,” kata Ade.

Di saat memberikan kunci, Ade pun tidak berjumpa dengan Icha, sebagai korban pembunuhan. Ade cuma menyaksikan Rudolf. “Ia dateng sendirian doang sih,” katanya.

Ini hari, Rudolf jalani rekonstruksi kasus pembunuhan merencanakan pada Icha, teman dekatnya sendiri. Pembunuhan merencanakan itu berjalan pada 17 Oktober 2022 sekitaran jam 21.30 di Apartemen Green Pramuka. Mayat Icha selanjutnya dibuang di tepi Jalan Raya Kalimalang di kolong Tol Becakayu.

Pola pembunuhan diperhitungkan karena sakit hati dan sakit hati. Sesudah membunuh Icha di apartemen, Rudolf ambil beberapa barang milik Icha dan menjualnya.

Kasus pembunuhan ini sempat trending karena dalam rekaman CCTV di lift apartemen kelihatan Rudolf tersenyum sekalian menggerakkan troli merah berisi mayat Icha. Tetapi hasil test mental memperlihatkan Rudolf tidak alami masalah jiwa.

Rudolf Tobing dijaring dengan Pasal 340 subsider 338 dan/atau Pasal 365 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). Ia terancam optimal hukuman mati atau penjara sepanjang umur atau penjara sepanjang 20 tahun.

 

Check Also

Puan Sebutkan DPR Memiliki komitmen Selekasnya Ulas RUU PPRT bersama Pemerintahan

Puan Sebutkan DPR Memiliki komitmen Selekasnya Ulas RUU PPRT bersama Pemerintahan

Puan Sebutkan DPR Memiliki komitmen Selekasnya Ulas RUU PPRT bersama Pemerintahan Ketua DPR Puan Maharani …