Jokowi Dipandang Perduli Sembuhkan Ekonomi, Masih Kuncurkan Bantuan sosial

Jokowi Dipandang Perduli Sembuhkan Ekonomi, Masih Kuncurkan Bantuan sosial

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipandang benar-benar serius dalam menangani persoalan ekonomi rakyat. Hal itu bisa dibuktikan dari masifnya pemerintahan mewujudkan program bantuan untuk warga.

Pakar peraturan khalayak Jalaluddin menjelaskan, diharap ekonomi semakin lebih baik dengan bantuan itu.

“Apa saja itu bantuan presiden perlu tetap dihargai,” katanya.

Meskipun begitu, pemerintahan perlu menggerakkan penuntasan permasalahan ekonomi melalui buka lapangan pekerjaan, terutamanya untuk warga miskin.

“Jika presiden ingin mengentaskan kemiskinan salah satunya triknya membuka lapangan kerja yang pro ke rakyat miskin. Jika rakyat kita skill-nya kurang kuat atau mungkin kurang diberikan,” terang Jalaluddin.

Ia merekomendasikan, perlu pemantauan dan pencatatan ulangi perlu dilakukn supaya kontribusi-bantuan sosial yang diberi pemerintahan tidak salah target dan harus obyektif.

“Saya anggap perlu kembali lakukan pencatatan ulangi yang obyektif dan terpenting pemantauan oleh instansi berkaitan,” kata Jalaluddin.

Jokowi Yakinkan Bantuan sosial Masih tetap Lanjut
Awalnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi pastikan jika bantuan sosial (bantuan sosial) untuk warga tetap diteruskan, walau peraturan pemerlakukan limitasi kegiatan warga (PPKM) ditarik. Ia juga minta warga tidak untuk cemas.

“Ini perlu saya berikan janganlah sampai ada kekuatiran. Meskipun PPKM ditarik, bantuan sosial tetap diteruskan. Bantuan sosial sepanjang PPKM akan diteruskan pada tahun 2023,” tutur Jokowi dalam konferensi jurnalis di Istana Negara Jakarta.

Disamping itu, katanya, bantuan vitaman dan beberapa obat takan masih tetap ada di fasilitas kesehatan yang telah dipilih. Jokowi jamin pemerintahan tetap memberi intens pajak.

“Bantuan vitamin dan beberapa obat tetap ada di faskes yang dipilih dan beberapa stimulan stimulan pajak dan sebagainya akan terus diteruskan,” ucapnya.

Check Also

Puan Sebutkan DPR Memiliki komitmen Selekasnya Ulas RUU PPRT bersama Pemerintahan

Puan Sebutkan DPR Memiliki komitmen Selekasnya Ulas RUU PPRT bersama Pemerintahan

Puan Sebutkan DPR Memiliki komitmen Selekasnya Ulas RUU PPRT bersama Pemerintahan Ketua DPR Puan Maharani …