Heru Budi Hartono Sebutkan Jakarta Siap Memberikan dukungan Dan Sukseskan KTT ASEAN 2023

Heru Budi Hartono Sebutkan Jakarta Siap Memberikan dukungan Dan Sukseskan KTT ASEAN 2023

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan persiapan memberikan dukungan dan mensukseskan penyelenggaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN. Sekarang ini Indonesia jadi tuan-rumah Keketuaan ASEAN 2023.

“Jakarta siap untuk memberikan dukungan, dan mensukseskan kegiatan internasional ini,’ kata Heru Budi dalam info tercatat.

Kepala Sekretariat Kepresidenan itu menjelaskan DKI Jakarta akan stabil bekerjasama dengan Pemerintahan Pusat dalam rencana membuat, dan merancangkan acara yang hendak diadakan pada Mei sampai Desember 2023.

Heru Budi minta support warga untuk menyemarakkan sampai serangkaian acara usai. “Kami menghimbau seluruh masyarakat Jakarta untuk turut serta dalam mensukseskan moment internasional ini,” katanya.

Menurut dia, ini bukanlah sekedar jadi cerminan Indonesia di mata dunia, tapi sebagai kekuatan perkembangan dalam putaran roda ekonomi untuk UMKM di Jakarta.

Acara Kick Off Keketuaan ASEAN 2023 yang diadakan Ahad pagi barusan sebagai kerjasama Pemerintah provinsi DKI Jakarta dan Kementerian Luar Negeri. Bersamaan dengan Car Free Day (CFD), situasi kelihatan berlainan dari umumnya serta lebih meriah karena ada Parade Nusantara.

Parade keseluruhan mengikutsertakan lebih dari 500 orang dari beragam perwakilan, yaitu barisan sanggahr Mawar Budaya, Rumah Musik Jakarta, Paskibra DKI Jakarta, siswa beberapa SMA Jakarta, barisan musik Altajuru, Pemadam Kebakaran dan SSY.

Ikut serta dalam barisan Parade, ialah beberapa Duta Besar negara teman dekat dan perwakilan organisasi internasional.

Awalnya, serah-terima Keketuaan ASEAN dari Kamboja ke Indonesia sudah dilaksanakan pada KTT ASEAN ke-42 di Phnom Penh bulan November 2022 kemarin. Masa Keketuaan Indonesia di ASEAN sendiri diawali semenjak 1 Januari 2023 dan akan berjalan sepanjang satu tahun s/d 31 Desember 2023.

Sebagai salah satunya negara pendiri ASEAN dan negara paling besar di ASEAN, banyak pihak menyandar keinginan pada Indonesia agar bisa melalukan beragam inovasi dan pengembangan dalam hadapi beragam persoalan dunia yang ditemui kawasan.

Lewat topik Keketuaan ASEAN yakni: “ASEAN Matters: Epicentrum of Growth”, Indonesia berkemauan arahkan kerja-sama ASEAN tahun 2023 untuk meneruskan dan perkuat keterkaitan ASEAN dalam memberi respon rintangan kawasan dan global.

Seterusnya, perkuat status ASEAN sebagai pusat kemajuan ekonomi kawasan untuk kemakmuran rakyat ASEAN.

Kick Off terlaksana menjelang serangkaian tatap muka Menteri Luar Negeri ASEAN pada 3-4 Februari 2023, yang hendak berjalan di Gedung Sekretariat ASEAN, Jakarta.

Scroll to Top