Ferry Mursyidan Baldan Meninggal dunia, JK: Baktinya Banyak untuk Bangsa dan Negara

Ferry Mursyidan Baldan Meninggal dunia, JK: Baktinya Banyak untuk Bangsa dan Negara

Wakil Presiden ke-12 RI Jusuf Kalla mengutarakan berkabung atas kematiannya mantan Menteri Agraria dan Tata Ruangan/Kepala Badan Pertanahan Nasional Ferry Mursyidan Baldan. Pernyataan ini dikatakan melalui account Instagram pribadinya.

“Saya sebagai teman mendiang Ferry ucapkan duka cita yang dalam karena berpulangnya ke rahmatullah mendiang Ferry Mursyidan,” kata Jusuf Kalla.

Dia bercerita detik akhir kebersama-samaan mereka dalam agenda-agenda. “Di akhir hayatnya kerap bertandang ke acara pengukuhan bersama saya,” ucapnya.

Menurutnya, Ferry mempunyai bakti yang banyak untuk negara dan bangsa. Dia mengharap supaya amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT. “Mudah-mudahan arwahnya dan pahalanya diterima oleh Allah SWT. Mendapatkan husnul khotimah,” sebut ia.

Ferry Mursyidan Baldan Diketemukan Wafat di Parkir Mobil
Ferry Mursyidan Baldan diketemukan wafat dalam mobil kepunyaannya di parkir Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan, pada Jumat siang.

“Mayat diketemukan siang hari ini sekitaran jam 13.43 WIB. Waktu itu mobilnya terparkir pada parkir VIP Lobby Birawa Hotel Bidakara,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Endra Zulpan dalam info tercatat.

Saat diketemukan, status Ferry pada kondisi duduk di bangku sopir mobil Nissan Teana warna hitam bernomor polisi B 1616 FH.

Zulpan menjelaskan Ferry ada di lokasi itu untuk mendatangi acara wisuda Sekolah tinggi Bakti Kemanusiaan di Hotel Bidakara. Berdasarkan penjelasan dari faksi keluarga, yang berkaitan ada di sana pada Kamis jam 09.00 WIB.

Ferry selanjutnya tidak dapat dikontak semenjak Kamis siang sekitaran jam 12.30 WIB. Karena tidak ada berita, faksi keluarga pada Jumat siang selanjutnya bertandang ke lokasi untuk cari kehadiran Ferry dengan bantuan faksi sekuriti.

Faksi sekuriti selanjutnya mendapati Ferry dalam mobilnya dengan keadaan pintu mobil tidak digembok. Faksi keluarga dan sekuriti selanjutnya mengecek Ferry dan yang berkaitan rupanya telah wafat.

Peristiwa itu selanjutnya disampaikan ke faksi kepolisian dan seterusnya diatasi Polsek Tebet.

Ferry Mursyidan Baldan pada minggu kemarin dijumpai masih ikuti acara Munas KAHMI di Palu. Sebuah photo yang tersebar di sosial media memperlihatkan Ferry akan pergi ke Palu bersama dengan bekas Wakil presiden Jusuf Kalla, Menkopolhukam Mahfud MD dan akan Calon presiden Nasdem Anies Baswedan.

Ferry ialah bekas Ketua Umum HMI, dia selanjutnya menitit profesi politik di Partai Golkar. Dari Golkar, dia berpindah ke Partai NasDem yang membawa dipilih sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruangan di masa pertama Presiden Jokowi.

 

Scroll to Top