Berbagai jenis vitamin B

Ada sejumlah besar vitamin B yang dibutuhkan untuk mempertahankan berfungsinya semua fungsi tubuh. Semua vitamin B diperlukan untuk sejumlah proses yang berbeda. Tanpa vitamin B yang cukup, suplai darah dalam tubuh tidak akan sehat dan ini akan menyebabkan berbagai penyakit. Otak membutuhkan vitamin B untuk berfungsi dengan baik dan jantung juga membutuhkan vitamin B agar tetap sehat dan mencegah penyakit jantung dan makanan dipecah menjadi banyak nutrisi dengan vitamin B. Faktanya, setiap organ dan proses di dalam tubuh membutuhkan setidaknya satu bentuk vitamin B.

Tiamin, atau B1, adalah vitamin B yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga semua selnya, terutama saraf, bekerja dengan baik. Hal ini sangat penting untuk memori dan kesehatan mental secara umum dan merupakan salah satu vitamin B yang dibutuhkan untuk mengubah makanan menjadi energi.

Riboflavin, atau B2, adalah vitamin B yang diperlukan untuk melepaskan energi dari makanan yang dimakan. Tanpa vitamin B tubuh tidak dapat tumbuh atau berkembang dengan baik karena sel darah merah tidak akan sesehat yang seharusnya.

Niasin, atau B3, adalah vitamin B yang terlibat dalam pendarahan tubuh yang lebih dari lima puluh proses, mulai dari detoksifikasi bahan kimia hingga pembuatan hormon tubuh dan pelepasan energi dari makanan.

Asam pantotenat, atau B5, bekerja dengan banyak vitamin B lainnya untuk sejumlah proses dasar termasuk pemecahan lemak, protein, dan karbohidrat menjadi energi dan juga merupakan vitamin B yang dibutuhkan untuk membuat vitamin D dan berbagai hormon dan sel darah merah. .

Pyridoxine, atau B6, adalah vitamin B yang sebagian besar bertanggung jawab untuk mendistribusikan kembali asam amino untuk menghasilkan lebih dari lima ribu protein yang dibutuhkan oleh tubuh dan juga merupakan salah satu vitamin B yang dibutuhkan untuk pembentukan berbagai enzim.

Biotin, atau B7, adalah vitamin B yang terlibat dalam sejumlah proses di dalam tubuh, termasuk pemecahan lemak, karbohidrat, dan protein menjadi bentuk energi yang dapat digunakan.

Asam folat, atau B9, adalah vitamin B esensial untuk membantu pertumbuhan dan pembelahan sel yang ada dalam tubuh perempuan, terutama selama kehamilan. Vitamin B juga diperlukan untuk membuat bahan kimia alami yang mengontrol nafsu makan, mood, dan kualitas tidur. Ini juga merupakan vitamin B terbaik untuk membantu mengurangi kemungkinan Anda terkena serangan jantung atau stroke dengan menjaga arteri Anda tetap terbuka.

Cobalamin, atau B12, adalah salah satu vitamin B yang penting dalam proses konversi karbohidrat, protein, dan lemak menjadi energi. Vitamin B ini juga penting dalam membentuk selubung pelindung sel saraf dan menjaga kesehatan sel darah merah, serta membantu mencegah penyakit jantung.

Check Also

suplemen vitamin prenatal

Suplemen vitamin prenatal adalah suplemen vitamin yang dapat dikonsumsi wanita setiap hari untuk memastikan bahwa …