Bank Mandiri Gandeng Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Domestik

Bank Mandiri Gandeng Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Domestik

Bank Mandiri bersinergi dengan Bank Sulselbar dalam penerbitan Kartu Kredit Pemerintah Domestik (KKP Domestik) buat penuhi keperluan transaksional satuan kerja lebih efisien dan efektif. Bank Mandiri kembali memiliki komitmen memberikan dukungan pengendalian keuangan pemerintahan pusat dan daerah buat tingkatkan efektivitas pendayagunaan APBN/ APBD dalam menggerakkan kemajuan ekonomi dan kesejahteraan warga.

“Kerja-sama Penerbitan Kartu Kredit Pemerintahan Domestik ini jadi wujud support Bank Mandiri pada obyektif Pergerakan Senang Bikinan Indonesia, dan searah dengan peraturan mekanisme pemerintah untuk transaksi bisnis cashless yang berbasiskan transaksi bisnis domestik atau dalam negeri dalam mengurus likuiditas keuangan negara lewat mekanisme pembayaran nasional, Tutur RCEO Region X Sulawesi Maluku Bank Mandiri Muhammad Ashidiq Iswara.

Searah dengan program pemerintahan dalam rencana tindakan afirmasi Pergerakan Senang Bikinan Indonesia (GBBI) terutamanya faktor mekanisme pembayaran, KKP Domestik sebagai pola pembayaran domestik berbasiskan fasilitas kredit untuk memberikan fasilitas transaksi bisnis pemerintahan pusat dan daerah berbentuk Kartu Kredit Pemerintahan yang diolah secara domestik.

Kartu Kredit Pemerintahan Domestik ini jadi jalan keluar transaksi bisnis pembayaran non-tunai yang bisa tingkatkan keamanan dalam berbisnis, meminimalisasi uang kontan, kurangi fraud dari transaksi bisnis tunai dan kurangi idle kontan. Nanti, mekanisme ini akan memaksimalkan pemakaian uang stok oleh Satuan Kerja untuk keperluan berbelanja operasional atau berbelanja perjalanan dinas.

Plt. Direktur Utama BPD Sulselbar Yulis Suandi menjelaskan, dengan kerja-sama ini diharap sanggup menolong Satuan Kerja di Propinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat jadi lebih efisien dan efektif dan tingkatkan prudential dan transparan dalam pengendalian anggaran daerah.

“Bersama Bank Mandiri, Bank Sulselbar juga sudah merajut beragam kerjasama kerja sama penting baik dari kerja sama service bank sponsor BI-Fast, eksploitasi kerja sama ekosistem pembayaran biller, kontan manajemen, pemakaian super apps wholesale Kopra, treasury, trade, dan ada banyak kerja sama yang lain yang bawa Bank Sulselbar yang makin andal, setia layani seluruh keperluan Pemda dan warga di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat” tutur Yulis.

 

Check Also

24 KK Tergusur Project Sodetan Kali Ciliwung, Dipindah ke Rusun dengan Pola Sewa

24 KK Tergusur Project Sodetan Kali Ciliwung, Dipindah ke Rusun dengan Pola Sewa Pemerintah provinsi …